frames

 

Pertanyaan Umum

  1. Apakah aliran teologi Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung?
    Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung adalah sekolah teologi Injili, tetapi pelayanan kami bersifat interdenominasi. 

  2. Apakah di Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung menyelenggarakan kuliah sore/malam?
    Tidak ada, semua perkuliahan di Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung dilangsungkan pada pagi-sore hari.

  3. Apakah di Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung menyelenggarakan kuliah jarak jauh/kelas ekstensi?
    Tidak ada, sampai sejauh ini semua perkuliahan di Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung dilakukan dalam kampus.

  4. Apakah Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung menyediakan beasiswa?
    Pada dasarnya semua mahasiswa S.Th. atau M.Div. mendapatkan beasiswa sejak tahun pertama karena Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung tidak memungut biaya perkuliahan dari mahasiswa S.Th. atau M.Div. Mahasiswa S.Th. atau M.Div. hanya dikenakan biaya administrasi dan biaya asrama & konsumsi. Namun demikian, setelah melewati tahun pertama, mahasiwa S.Th. atau M.Div. bahkan mahasiswa M.Min atau M.Th. dapat mengajukan keringanan biaya asrama & konsumsi atau biaya kuliah (syarat dan ketentuan berlaku). Mahasiswa tahun pertama harus mencari sendiri dukungan biaya administrasi dan biaya asrama & konsumsi untuk perkuliahannya.

  5. Apakah saya dapat bekerja atau pelayanan penuh waktu sambil berkuliah di Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung ?
    a. Untuk mahasiswa S.Th. dan M.Div., perkuliahan dilakukan secara full time dari hari Senin-Jumat, dan pada hari Sabtu dan Minggu mahasiswa akan ditempatkan ke gereja-gereja untuk praktek pelayanan, sehingga mahasiswa tidak mungkin dapat bekerja atau pelayanan penuh waktu sambil berkuliah.
    b. Untuk mahasiswa M.Min. dan M.Th. perkuliahan dilakukan secara reguler dan modular. Mahasiswa/i harus menyisihkan cukup banyak waktu untuk membaca buku yang ditugaskan dan/atau mengerjakan tugas-tugas perkuliahan lainnya.

  6. Apakah untuk mendaftar program studi S.Th. dan M.Div. harus sudah benar-benar dibaptis dewasa/sidi minimal 2 tahun?
    Ya, karena untuk menjadi seorang hamba Tuhan full time diharapkan harus sudah berinteraksi dengan gereja setempat selama minimal 2 tahun. Bagi mereka yang mengalami penundaan karena kebijakan gereja lokal, misalnya dalam hal usia minimal baptisan dewasa/sidi dapat berkonsultasi dengan bagian admisi.

  7. Apakah lulusan paket C dapat mendaftar program studi S.Th.?
    Bisa. Semua lulusan Sekolah Menengah Umum/Sederajat dapat mendaftar untuk program studi S.Th.

  8. Apakah perbedaan mengambil program studi S2 M.Div., M.Min. atau M.Th.?
    Program studi M.Div. diperuntukkan bagi mereka yang lulus dari S1 umum/non teologi, sedangkan program studi M.Min. maupun M.Th. diperuntukkan bagi mereka yang telah lulus dari program studi Sarjana Teologi (S.Th.) dan pernah melayani penuh waktu.

  9. Apakah mata kuliah mahasiswa pindahan dari Sekolah Teologi lain bisa diperhitungkan di Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung?
    Bisa, tetapi keputusan mengenai mata kuliah apa saja yang bisa diperhitungkan ada pada STT Amanat Agung dan tidak dapat diganggu gugat. Calon mahasiwa dipersilakan untuk mendiskusikan terlebih dahulu dengan Kepala Program Studi STT Amanat Agung dengan menunjukkan transkrip nilai dari STT sebelumnya.

  10. Kami ingin mendukung pelayanan Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung. Ke manakah persembahan kami tujukan?
    Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung percaya bahwa Tuhan mencukupi kebutuhan STTAA dari berbagai sumber gereja, institusi, maupun perseorangan.
    Apabila Saudara ingin mengambil bagian dalam pekerjaan Tuhan ini, silakan transfer persembahan Saudara ke rekening operasional Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung. 
         BCA cab. Green Garden, Jakarta
         a/c 253.3200.800
         a/n Yayasan Amanat Agung Indonesia
    (Mohon agar setiap persembahan dikonfirmasikan kepada bagian keuangan di nomor telepon +62 21 5835 7685 atau di nomor fax +62 21 5819 375)


Back to Top