frames

Praktik Pelayanan Mahasiswa 

Di Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung, kami percaya bahwa mahasiswa/i perlu mengasah jiwa gembala dan mengaplikasikan langsung pengetahuan teologis yang mereka peroleh di kelas. Oleh karena itu, mahasiswa/i STT Amanat Agung diwajibkan menjalani berbagai pelayanan di Jakarta dan sekitarnya, bahkan di luar kota. Secara rutin, STT Amanat Agung menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan mahasiswa dalam penginjilan/pelayanan misi ke berbagai daerah di Indonesia.

Mahasiswa tahun pertama akan diperbantukan dalam pelayanan gerejawi pada hari Sabtu dan/atau Minggu. Setiap tahun STT Amanat Agung menerima permintaan dari berbagai gereja untuk menempatkan mahasiswa di gereja-gereja tersebut. Bagi gereja yang ingin mengundang para mahasiswa untuk mengambil bagian dalam pelayanan dapat menghubungi Puket Bidang Kemahasiswaan dan Pelayanan.

Praktek pelayanan mahasiswa

Praktik Akhir Pekan
Di STT Amanat Agung, mahasiswa/i semester 1 dan 2 akan diperbantukan ke berbagai denominasi gereja sahabat. Sementara itu, mahasiswa/i semester 3 ke atas diwajibkan praktik akhir pekan (hari Sabtu dan/atau Minggu) ke berbagai denominasi gereja sesuai yang ditentukan oleh pihak sekolah.

Praktik 2 Bulan 
Mahasiswa/i juga diwajibkan turut serta dalam pelayanan intensif selama liburan bulan Juni-Juli. Mahasiswa/i tingkat 1 biasanya akan dilibatkan dalam pelayanan pekabaran Injil atau live in di pedalaman. Mahasiswa tingkat 2 ke atas menjalani praktik 2 bulan. Mahasiswa/i program S.Th. diwajibkan menjalani praktik 2 bulan sebanyak 2 kali sementara mahasiswa/i program M.Div. diwajibkan menjalani praktik 2 bulan sebanyak 1 kali saja. Pihak sekolah berhak menempatkan mahasiswa/i di berbagai gereja di dalam maupun di luar pulau Jawa. Melalui pelayanan intensif ini mahasiswa/i diharapkan memperoleh bekal praktis yang mendukung pengetahuan dan kecakapan mereka di masa mendatang.

Praktik 1 Tahun
Pelayanan praktik 1 tahun merupakan persyaratan akhir untuk menyelesaikan program S.Th. atau M.Div. di STT Amanat Agung. Nilai akhir praktik pelayanan 1 tahun ini adalah LULUS atau TIDAK LULUS (tanpa angka kualitas). Mahasiswa yang tidak lulus praktik pelayanan 1 tahun ini akan dinyatakan gagal dalam perkuliahan dan tidak akan diwisuda.

Back to Top