frames

Program Studi - M.Div

Latar Belakang & Tujuan

Menyadari akan kebutuhan hadirnya hamba-hamba Tuhan yang memiliki jiwa gembala sekaligus memiliki pengetahuan yang luas sebagai seorang teolog di tengah jaman yang penuh tantangan, maka Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung dengan moto “preparing excellent Pastor-Theologians” berkarya untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Dosen-dosen yang berkualitas baik secara akademis maupun dalam pelayanan menjadi salah satu pilar utama dalam pendidikan di Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung.

Program Magister Divinitas (M.Div.) dapat diikuti oleh mereka yang telah memiliki gelar strata satu non-teologi dengan IPK min. 2,67 serta terpanggil untuk melayani Tuhan secara purnawaktu. Program Magister Divinitas bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang seimbang antara pemahaman Alkitab/Teologi dan pengetahuan keahlian untuk pelayanan. Beban kredit yang harus ditempuh adalah 110 sks termasuk penulisan tesis (6sks) dan praktek pelayanan 1 tahun. Masa pendidikan dibatasi paling lama 5 tahun.

Adapun program studi ini terdiri dari tiga konsentrasi, yaitu:

Konsentrasi Penggembalaan
Mahasiswa akan mempelajari ilmu teologi yang mendalam baik secara konseptual maupun terapan, pengetahuan Alkitab dan relevansinya terhadap konteks masa kini.

Dengan dosen yang berkompeten di bidangnya, mahasiswa akan diperlengkapi dengan ketrampilan pastoral dalam pelayanan dengan wawasan berpikir yang luas dan kontekstual.

Konsentrasi Pendidikan Kristen
Program ini diselenggarakan untuk menghasilkan hamba-hamba Tuhan yang secara khusus memiliki kompetensi di bidang Pendidikan Kristen baik dalam hal konsep, sistematika berpikir dan metode Pendidikan yang berbasis Alkitab.

Mahasiswa akan mempelajari pendidikan Kristen dalam perspektif yang seimbang antara ilmu teologi yang mendalam, pengetahuan Alkitab yang relevan dan terapannya dalam ilmu pendidikan. Dengan dosen yang berkompeten di bidangnya, mahasiswa akan diperlengkapi untuk memiliki ketrampilan seorang pendidik dan pengelola pendidikan Kristen dengan wawasan berpikir yang luas dan kontekstual baik dalam pembelajaran di gereja maupun di sekolah.

Konsentrasi Ibadah
Program ini diselenggarakan untuk menghasilkan hamba-hamba Tuhan yang terampil, berkualitas dan kompeten sebagai seorang rohaniwan bidang Ibadah secara penuh waktu. Bukan hanya memiliki kompetensi dalam bidang musik, melainkan teologi ibadah yang solid, dan kehidupan spiritualitas yang sehat sehingga dapat memimpin jemaat menjadi penyembah-penyembah sejati.

Back to Top