frames

News

    CHRISTMAS WITH STTAA @ MAKASSAR 23-27 DESEMBER 2017

    Posted 2 weeks ago

    Sebagai upaya makin merekatkan kerjasama pelayanan dengan gereja-gereja sahabat, pada tanggal 23-27 Desember 2017 yang lalu, tim drama musikal STT Amanat Agung kembali melakukan roadshow Natal ke kota Makassar, Sulawesi Selatan. Tim kali ini terdiri dari 2 orang dosen, 2 orang staf, dan 21 orang mahasiswa/i.

    Tiba di Bandara Sultan Hasanuddin sekitar pkl. 08.00 pagi, tim langsung dijemput oleh perwakilan gereja untuk makan pagi bersama dan langsung menuju ke Gereja Kristen Kalam Kudus (GKKK) Makassar untuk gladi bersih. Malamnya, di dalam Ibadah Natal GKKK Makassar yang dihadiri kurang lebih 153 orang jemaat, tim menampilkan drama musikal “The King” karya Astri Sinaga. Pemberitaan Firman Tuhan pada malam itu dilayani oleh GI. Fandy Tanujaya. Di dalam khotbahnya, GI. Fandy membandingkan tiga respons yang berbeda terhadap berita kelahiran Kristus, yaitu Herodes yang geram dan gelisah, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat yang acuh dan tidak peduli, dan orang-orang Majus yang mencari dan akhirnya berjumpa dengan Yesus. GI. Fandy mendorong jemaat untuk memberikan respons yang tepat kepada Kristus, Raja yang telah lahir, mati, dan bangkit itu.

    Keesokan harinya, Minggu, 24 Desember 2017, tim melayani di Gereja Kristus Yesus (GKY) Makassar. Kebaktian Natal malam hari itu dihadiri lebih dari 856 orang jemaat. Firman Tuhan disampaikan oleh GI. Astri Sinaga, dan tim kembali mementaskan drama musikal “The King.” Di dalam khotbahnya, GI. Astri Sinaga mengajak jemaat untuk meneladani Kristus, Raja di atas segala raja, yang rela mengosongkan dan merendahkan diri serendah-rendahnya demi menjalankan kehendak Bapa-Nya. Sungguh suatu sukacita tersendiri ketika di dalam kebaktian itu tim bertemu dengan beberapa orang alumni STTAA yang kini melayani di Makassar.

    Pada hari Natal, 25 Desember 2017, GI. Fandy Tanujaya melayani di Kebaktian Natal GKY Makassar, sementara GI. Astri Sinaga dan tim melayani di Gereja Kebangunan Kalam Allah IINDONESIA (GKKAI) Jemaat Ujung Pandang. Kebaktian Natal di GKKAI pagi itu dihadiri lebih dari 986 orang jemaat, bertempat di aula SD/SMA Zion. Tim juga bersyukur dapat bertemu dengan seorang mahasiswi STTAA yang sedang menjalani praktik setahun di GKKAI Jemaat Ujung Pandang.

    Setelah melayani selama tiga hari, tim meluangkan satu hari untuk berekreasi ke beberapa tempat wisata di Makassar, dan esoknya, tanggal 27 Desember 2017, tim kembali ke Jakarta.

    Kami sangat bersyukur untuk sambutan yang sangat baik dan perhatian dari seluruh jemaat, majelis, dan hamba Tuhan kepada tim selama roadshow di Makassar. Kiranya pelayanan tim drama musikal STTAA kali ini menjadi berkat bagi jemaat-jemaat di Makassar dan kerjasama STTAA dengan gereja-gereja sahabat makin dipererat. Kami juga terus berdoa kiranya melalui Firman yang diberitakan dan drama musikal yang dipentaskan, Tuhan menggerakkan dan membangkitkan banyak anak muda dari Makassar untuk menyerahkan diri mereka menjadi pelayan-pelayan Tuhan sepenuh waktu.