frames

Pernyataan Iman

  1. Allah yang benar dan hidup adalah Allah Tritunggal, yaitu : Allah Bapa, Anak (Yesus Kristus), dan Roh Kudus, pencipta alam semesta dan segala isinya.

  2. Yesus Kristus adalah Anak Tunggal Allah yang berinkarnasi menjadi manusia sejati, yang dikandung dari Roh Kudus, dan lahir melalui perawan Maria. Dia hidup tanpa dosa, rela mati disalibkan demi menebus manusia berdosa. Pada hari ketiga Dia bangkit dari kematian, hari keempat-puluh naik ke surga, duduk di sebelah kanan Allah Bapa. Dia akan datang kembali kedua kalinya untuk menghakimi semua manusia yang hidup dan yang telah mati. Yesus Kristus adalah satu-satunya Juruselamat manusia.

  3. Roh Kudus adalah pribadi ketiga Allah Tritunggal yang menginspirasikan Alkitab bagi manusia. Dia yang menyadarkan manusia berdosa supaya bertobat dan percaya kepada Yesus Kristus, dan membaptiskan setiap orang percaya masuk dalam warga kerajaan Sorga. Dia tinggal tetap dalam diri setiap orang percaya untuk menghibur dan memimpin mereka. Dia juga yang memberikan karunia-karunia sesuai kehendak-Nya kepada setiap orang percaya untuk melengkapi pelayanan di dunia ini.

  4. Semua umat manusia telah jatuh dalam dosa melalui kejatuhan Adam, manusia pertama, dan hanya dapat diselamatkan dari hukuman dosa berdasarkan anugerah Allah melalui iman kepada Yesus Kristus, satu-satunya Juruselamat manusia.

  5. Hanya ada satu Gereja yang kudus dan am, yaitu kumpulan dari semua orang yang percaya kepada Yesus Kristus dari sepanjang zaman, yang terpanggil menjadi saksi Kristus untuk memberitakan Injil Keselamatan ke seluruh permukaan bumi, serta hidup taat melakukan Firman Allah yang dinyatakan dalam mengasihi Allah dan sesama manusia.

  6. Alkitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru adalah Firman Allah yang tanpa salah; diinspirasikan oleh Roh Kudus, dan ditulis oleh orang-orang pilihan Allah dan menjadi satu-satunya tolok ukur iman, moral, dan kehidupan dari setiap orang yang percaya.