frames

The heart of the prudent getteth knowledge;
and the ear of the wise seeketh knowledge.
Proverbs 18:15

Some books are to be tasted, others to be swallowed, and some few to be chewed and digested:
that is, some books are to be read only in parts, others to be read, but not curiously, 
and some few to be read wholly, and with diligence and attention.
Francis Bacon, The Essays

Sejarah Perpustakaan STTAA dimulai bersama dengan berdirinya STTAA pada bulan Februari 1997 di Kompleks Greenville C3 No. 1. Pada saat itu, Perpustakaan STTAA menempati ruangan seluas 6x10 m dengan koleksi sekitar 5.000 judul buku yang pada umumnya dibeli dari perpustakaan pribadi milik hamba TUHAN dari Inggris. 

Di dalam perjalanannya, setiap tahun, koleksi perpustakaan selalu meningkat baik secara kuantitas maupun kualitas. Pada tahun 2001, koleksi perpustakaan sudah bertambah menjadi 10.000 judul buku dan/atau jurnal. Pada bulan Agustus 2007 Sekolah Tinggi Amanat Agung telah berpindah lokasi ke jalan Kedoya Raya No.18 Jakarta 11520. Tanggal 13 Agustus 2007 perpustakaan resmi dipindahkan secara bersamaan dan berletak di lantai 2 kampus STTAA sampai dengan sekarang. Pada saat itu, koleksi perpustakaan sudah mencapai kurang lebih 15.000 judul buku dan/atau jurnal.

Saat ini, perpustakaan STT Amanat Agung memiliki koleksi hampir 30.000 judul buku dan hampir 3000 eksemplar jurnal dalam dan luar negeri untuk dikecap, dilahap, dikunyah dan dicerna secara mendalam. Koleksi perpustakaan STTAA terdiri dari beragam topik, di antaranya terdapat koleksi khusus di Youth Corner yang merupakan koleksi khusus pelayanan kaum muda.

Ruangan yang lega, pengadaan bahan literatur yang baik dan bermutu, menjadi bukti komitmen STT Amanat Agung untuk kualitas pendidikan yang excellent. 

Dengan sumber daya yang cukup kaya, Perpustakaan STTAA ingin menjadi berkat dengan membuka diri bagi para hamba TUHAN dari gereja-gereja lain, para mahasiswa teologi maupun dosen dari STT lainnya dengan cara menjadi anggota sementara Perpustakaan STTAA. Apabila Saudara membutuhkan tempat untuk melakukan riset jangka pendek, STTAA membuka kesempatan bagi peneliti tamu (visiting scholar). Apabila Saudara berasal dari luar kota, STTAA dapat menerima Saudara yang sedang melakukan riset untuk menginap di asrama STTAA dengan biaya terjangkau (syarat dan ketentuan berlaku). 

Untuk melihat koleksi perpustakaan Amanat Agung, kunjungi Katalog Online Perpustakaan STTAA (http://lib.sttaa.ac.id) atau http://search.ebscohost.com/