frames

Selamat datang di situs resmi Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung (STTAA), Jakarta.

Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung (STTAA) didirikan dari beban untuk menghasilkan pekerja-pekerja Allah yang bermutu bagi pekerjaan penuaian di ladang TUHAN. Setelah digumulkan kurang lebih 5 tahun sejak tahun 1992 oleh Majelis dan para Hamba TUHAN Gereja Kristus Jemaat Mangga Besar (GKJMB) Jakarta - kini Sinode Gereja Kristus Yesus (GKY), Yayasan Amanat Agung Indonesia yang menaungi Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung resmi didirikan pada tanggal 9 September 1996.

Setelah melalui serangkaian persiapan, STTAA resmi dibuka dalam Kebaktian Peresmian di GKJMB Rayon III Greenville - kini GKY Jemaat Greenville. Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penandatanganan prasasti peresmian oleh:
- Drs. Jan Kawatu (Dirjen Bimas Kristen Protestan),
- Pdt. Dr. William Hodaviah Hosanna (Gembala Sidang GKJMB),
- Bpk. Suhendro Hadiwijoyo (Ketua Majelis), dan
- Bpk. Hendrawan Haryono (Ketua Yayasan Amanat Agung).

Ketika itu kampus STT Amanat Agung terletak di Greenville Blok C 3 No. 1 di atas tanah seluas ± 1000 m2.

Setelah 10 tahun menempati gedung kampus tersebut, terhitung mulai Agustus 2007, STTAA menempati kampus baru di Jalan Kedoya Raya No. 18, Jakarta Barat.
Sebagai pimpinan saat ini adalah:
- Bpk. Juan Panca Wijaya (Ketua Yayasan Amanat Agung Indonesia)
- Pdt. Andreas Himawan (Ketua STT Amanat Agung)

Kami sangat bersyukur dengan segala fasilitas yang TUHAN sediakan bagi STTAA. Namun demikian, bukan gedung dan fasilitas yang menjadi andalan kami. Kiranya TUHAN yang sudah menyertai dan memimpin STTAA sampai sejauh ini terus menyertai langkah STTAA ke depan. Dengan moto "preparing excellent Pastor-Teologians," STTAA berketetapan hati mempersiapkan hamba TUHAN yang mampu menjawab kebutuhan gereja dan umat TUHAN hari ini, hamba TUHAN yang berhati gembala sekaligus memiliki pemikiran teologis yang Alkitabiah.

Kami mengundang Saudara/i yang terpanggil untuk melayani sebagai hamba TUHAN penuh waktu untuk dibentuk di STTAA. STTAA bersifat interdenominasi, dan menerima mahasiswa/i dari berbagai denominasi gereja. STTAA telah menjadi anggota Perhimpunan Sekolah-sekolah Teologi di Indonesia (PERSETIA) dan Asia Theological Association (ATA)

Kami mengundang Saudara/i yang terbeban dalam pekerjaan mempersiapkan hamba-hamba TUHAN, evangelis, guru agama, dan para pendeta untuk turut serta mendukung kami dalam doa, kerjasama, dan dana.

"Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu."
Matius 9:37-38 (ITB)