frames

Sekilas Pasca Sarjana
Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung

Gereja pada zaman ini sedang menghadapi berbagai tantangan seperti Sekulerism, Humanism, New Atheism, Materialism, dan Hedonism dll. Dalam menghadapi tantangan tersebut, para hamba Tuhan perlu diperlengkapi dalam berbagai segi seperti kehidupan pribadi yang saleh, tanggung jawab budaya, kehandalan pelayanan pengembalaan, dan pengembangan karunia Roh. 

Tantangan zaman yang dihadapi dalam pelayanan jelas menuntut pembelajaran terus menerus yang didasarkan pada dan dikaitkan dengan Alkitab sebagai Firman Tuhan. Di samping itu semua bidang dalam pendidikan Teologi terus mengalami perkembangan sebagai dampak dari kemajuan ilmu dan teknologi di zaman yang terus maju, maka sangat perlu bagi seorang rohaniawan Kristen untuk juga mengetahui atau mengikuti perkembangan-perkembangan tersebut.

Mengamati kebutuhan di atas, Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung terpanggil untuk menyelenggarakan program studi Magister Ministri (M.Min.) dan Magister Teologi (M.Th.).

Program studi Magister Ministri (M.Min) diadakan bagi mereka yang telah menyelesaikan gelar pendidikan teologi seperti S.Th atau setara dan bagi mereka yang rindu memperlengkapi diri dalam bidang akademis dan bidang pelayanan pengembalaan supaya mereka bukan hanya mampu memberi jawaban terhadap tantangan jaman, melainkan juga mampu memikirkan pemahaman teologi Kristen yang benar dalam mengintegrasikan berbagai masalah pelayanan pengembalaan.

Program studi Magister Teologi (M.Th.) memiliki penekanan pada kemampuan dan keterampilan akademis, maka para mahasiswa diperlengkapi dengan pengajaran dan pelatihan untuk mempertajam pemikiran kritis dan mengembangkan ketrampilan-ketrampilan lanjutan dalam studi dan riset. Selain itu program ini juga dirancang untuk meningkatkan pemahaman konteks masyarakat Indonesia yang pluralis dari segi agama, ekonomi sosial, budaya dan politik, sehingga para lulusan bisa menjadi rohaniawan yang lebih tanggap dan siap melayani secara kritis, kreatif, dinamis, dan realistis.
Saat ini Program Magister Teologi ditawarkan dalam tiga area konsentrasi:
1. Studi Biblika
2. Teologi Sistematika
3. Teologi Pastoral

Berikut kesaksian para mahasiswa dan alumni Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung