Emmaus Center

 

Latar Belakang Emmaus Center
Emmaus Center adalah pusat pembinaan dan pelatihan yang dibuka oleh Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung (STTAA) dan dikhususkan untuk membantu para rohaniwan, pengurus dan aktivis di gereja-gereja Tuhan agar dapat melayani dengan lebih kreatif, efektif dan inovatif. Modul-modul yang ditawarkan dalam kelas-kelas atau pelatihan-pelatihan sangat relevan dengan konteks dan kebutuhan gereja-gereja Tuhan di Indonesia di era Pascamodern ini. Dalam proses belajar, para peserta akan mengikuti beberapa lokakarya (workshop) untuk mendalami materi kelas yang tengah berlangsung.

Pernyataan Misi
Memajukan pelayanan kristiani melalui konsep dan penataan yang kreatif dan inovatif bagi generasi-pemimpin harapan gereja.

Tujuan Pendidikan dan Pelatihan
Modul-modul yang ditawarkan Emmaus Center dirancang untuk melengkapi para pelayan Tuhan secara integral dalam:

  1. Pengetahuan: mengenal dan mamahami dasar-dasar iman Kristen secara alkitabiah dan teologis sebagai pengantar bagi pengembangan pelayanan kristiani dalam konteks Pascamodern.
  2. Kerohanian: membentuk spiritualitas dan karakter kristiani sebagai penopang pelayanan.
  3. Keterampilan: menemukan dan mengasah keterampilan serta karunia rohani untuk mengembangkan pelayanan secara kreatif dan penuh antusias dalam konteks Pascamodern

Pelayanan
Pembinaan berupa pertemuan-pertemuan tatap muka yang diadakan beberapa kali setahun, dilaksanakan selama 2 hari pada hari Senin-Selasa pukul 18.00-21.00 WIB.