Penerimaan Mahasiswa Baru Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023

Penerimaan Mahasiswa Baru Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023

Kabar gembira bagi saudara-saudari yang merasakan panggilan Tuhan dan hendak mendedikasikan hidup untuk melayani Tuhan. STT Amanat Agung adalah tempat yang tepat bagi Anda untuk dibentuk dan dipersiapkan menjadi hamba Tuhan penuh waktu. Demikian pula bagi hamba-hamba Tuhan yang sudah cukup lama melayani di ladang pelayanan, dan saat ini ingin lebih mengembangkan pelayanan ke depan, atau bagi orang-orang Kristen pada umumnya yang ingin mengembangkan pengaruh kekristenan di tengah-tengah kehidupan dan pekerjaan, STT Amanat Agung menyediakan pelbagai program pembelajaran yang tepat untuk Anda.

Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung menawarkan program studi dan paket pembelajaran sebagai berikut:

  1. Sarjana Teologi (S.Th.) untuk lulusan SMA/sederajat
  1. Magister Divinitas (M.Div.) untuk pemegang gelar S1 umum
  1. Magister Ministri (M.Min.) untuk pemegang gelar S1 umum nonteologi (untuk kaum awam, Informasi lengkap silakan rujuk Booklet Magister Ministri STT Amanat Agung untuk Strata 1 Nonteologi 2022)
  2. Magister Teologi (M.Th.) untuk pemegang gelar S.Th., M.Div. atau sederajat. (Informasi lengkap silakan rujuk Booklet Magister Teologi Blended System STT Amanat Agung 2022.)
  1. Sertifikat Teologi (nongelar)
  1. Audit/Pendengar (silakan menghubungi Unit Admisi untuk informasi lebih lengkap).

PERSYARATAN PENDAFTARAN

  1. Program Studi Sarjana Teologi (S.Th.)
  1. Program Studi Magister Divinitas (M.Div.)
  1. Program Studi Magister Ministri (M.Min.)
  1. Program Studi Magister Teologi (M.Th.)
  1. Program nongelar Sertifikat Teologi

 

PROSEDUR PENDAFTARAN 
Untuk pendaftaran secara online, silakan klik di sini.

Untuk pendaftaran secara konvensional, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini. 

I. Calon mahasiswa mengunduh formulir pendaftaran sesuai program studi yang dituju.

 II. Calon mahasiswa mengisi formulir pendaftaran, formulir-formulir pendukung, dan melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan.

Ada dua cara untuk mengisi dan mengirim formulir pendaftaran:

Harap diperhatikan,

  1. Formulir Pendaftaran diisi oleh calon mahasiswa
  2. Formulir Dukungan Finansial diisi oleh pendukung keuangan selama studi
  3. Keterangan Kesehatan diisi oleh dokter yang berwenang.

 

Formulir Rekomendasi
Formulir Rekomendasi terdiri dari Formulir A, B, dan C.
- Untuk calon mahasiswa program studi S.Th. dan M.Div., Formulir A dan B.
- Untuk calon mahasiswa M.Min dan Sertifikat Teologi, hanya Formulir A.
- Untuk calon mahasiswa M.Th., Formulir A, B, dan C.

Catatan:

III. Calon mahasiswa mengirim semua formulir dan dokumen ke Unit Admisi STT Amanat Agung.

- Pengiriman dalam bentuk file (softcopy) ke alamat email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. atau ke nomor WA 082221111377.
- Pengiriman dalam bentuk cetak (hardcopy) ke alamat Unit Admisi STT Amanat Agung (u/p Ibu Yenny, M.Div.)

Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung
Jl. Kedoya Raya 18 

RT/RW 04/07
Jakarta Barat 11520
Indonesia

Untuk diperhatikan, batas akhir penyerahan dokumen adalah satu minggu sebelum ujian masuk.

 

SELEKSI ADMINISTRATIF OLEH UNIT ADMISI STT AMANAT AGUNG

  1. Unit Admisi akan memeriksa seluruh kelengkapan dokumen dan meminta calon mahasiswa untuk melengkapi apabila ada yang kurang.
  2. Apabila dokumen-dokumen sudah lengkap dan calon mahasiswa memenuhi persyaratan untuk proses selanjutnya, maka Unit Admisi STT Amanat Agung akan mengirimkan Surat Lulus Seleksi Administratif dan mengundang calon untuk mengikuti ujian masuk dan wawancara.

Catatan mengenai kelengkapan dokumen:

UJIAN MASUK DAN WAWANCARA

Unit Admisi STT Amanat Agung akan memberitahukan jam untuk ujian dan wawancara serta teknis pelaksanaannya kepada calon mahasiswa yang lulus seleksi administratif.

Ujian dan wawancara untuk penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 dilakukan SECARA ONLINE, yang dijadwalkan dalam empat gelombang:
Gelombang I: 7 – 9 Maret 2022
Gelombang II: 17 – 19 Mei 2022
Gelombang III: 20 – 22 Juni 2022
Gelombang IV: 18 – 20 Juli 2022

Jika Anda mengalami kesulitan dalam proses pendaftaran atau memerlukan informasi tambahan, jangan ragu-ragu untuk menghubungi Unit Admisi STT Amanat Agung, dengan Ibu Yenny, M.Div. di:
No. Telp. +62 21 5835 7685, atau
WA. +62 8222 1111 377, atau
email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 

Dilihat: 20643
Cetak