Audit Mutu Internal Program Studi Magister Teologi

Unit Penjaminan Mutu Internal STT Amanat Agung telah melaksanakan Audit Mutu Internal untuk Program Studi Magister Teologi pada Jumat, 26 April 2019. Pada kesempatan ini yang bertindak sebagai Auditor adalah Pdt. Johannes Lie Han Ing, M.Th, Pdt. Jonly Joihin, S.H., Ph.D., dan Bapak Hendro Lim, S.Kom., M.Th. dan bertindak sebagai pihak yang yang di audit adalah Kepala Program Studi M.Th., Pdt. Armand Barus, Ph.D., Kepala Bagian Akademik, Ibu Tini Widiati Kurniasih. S.H., dan staf akademik, Ibu Ria Halawa.

Laporan hasil dari audit mutu internal program studi magister teologi ini telah diserahkan kepada Ketua STT Amanat Agung, Ibu Casthelia Kartika, D.Th. Kiranya peningkatan mutu akademik di STT Amanat Agung dapat semakin baik dari waktu ke waktu.

Donor Darah, 13 Mei 2019

Kasih dan kepedulian terhadap sesama sangat banyak perwujudan bentuknya. Ada yang dapat dilakukan dengan memberikan pertolongan secara langsung, namun ada juga yang melibatkan pihak lain supaya bantuan itu tersampaikan secara tepat.


Senat Mahasiswa STT Amanat Agung secara berkala terus melakukan kerja sama dengan Palang Merah Indonesia untuk mewujudkan kasih dan kepedulian itu melalui kegiatan donor darah. Sebagian dari sivitas akademika STT Amanat Agung, alumni, maupun warga sekitar yang berdomisili di sekitar kampus STT Amanat Agung turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diadakan pada hari Senin, 13 Mei 2019.


Kiranya kerja sama yang baik ini terus terjalin dan seluruh sivitas akademika STT Amanat Agung serta masyarakat sekitar dapat terus berkontribusi dalam mewujudnyatakan kasih dan kepedulian itu di tengah masyarakat Indonesia.

Kuliah Umum “Islam Moderat di dalam Peta Politik Indonesia”

Kuliah Umum kali ini Jumat, 3 Mei 2019 mengangkat tema "Islam Moderat di dalam Peta Politik Indonesia" dengan menghadirkan Bapak Muhammad Taufik Damas, Lc. sebagai narasumber.

Tema ini sangat menarik untuk diangkat karena selama ini begitu banyak hal yang kita dengar dan lihat adalah tentang Islam radikal. Padahal di sisi lain, Islam Moderat juga memiliki peranan penting dalam peta politik Indonesia. Keyakinan dari Islam Moderat adalah tidak menjadikan Islam sebagai ideologi dan terus mengembangkan sikap toleransi di tengah keberagaman bangsa Indonesia. Keyakinan seperti ini terus disuarakan melalui berbagai macam cara maupun kesempatan. Tujuannya adalah untuk menjaga keutuhan NKRI. Keutuhan NKRI adalah tanggung jawab kita bersama!


Kunjungan dari PUTS, Seoul, Korea Selatan

Hari Senin, 18 Februari 2019 STT Amanat Agung mendapat kunjungan dari beberapa dosen dan mahasiswa dari Presbyterian University and Theological Seminary (PUTS), Seoul, Korea Selatan.

 

Dalam kesempatan ini Bp. Hendro Lim, M.Th. mewakili seluruh Sivitas Akademika STT Amanat Agung untuk menyambut tim dari PUTS dan Ketua STT Amanat Agung, Ibu Casthelia Kartika, D.Th. memperkenalkan STT Amanat Agung, kemudian dilanjutkan dengan Pdt. Johannes Lie Han Ing, M.Th. membawa tim untuk touring kampus STT Amanat Agung. Setelah mengenal lebih dekat STT Amanat Agung, tim dari PUTS juga bersama dengan seluruh Sivitas Akademika menikmati makan siang sederhana.

 

 

Kiranya kerja sama yang baik ini dapat terus terjalin. Soli Deo Gloria.

Youth Ministry Forum “Ibadah Tradisional, Museumkan Saja?!”

Ibadah kaum muda di zaman ini menjadi salah satu hal utama yang digumuli oleh para pelayan kaum muda. Dalam Youth Ministry Forum yang diadakan oleh Pusat Studi dan Pengembangan Pelayanan Kaum Muda pada Senin, 29 April 2019, para Youth Pastors dan Youth Workers yang hadir saling membagikan apa yang telah mereka lakukan dalam ibadah kaum muda di tempat mereka melayani. Pada kesempatan ini Ibu Astri Sinaga, S.S., M.Th. memimpin sebagai moderator dan ada beberapa narasumber yang dihadirkan, yaitu Pdt. Abdiel Angkasa, Sdr. Hendra Fongaja, Bapak Lucky Samuel, dan Bapak Fandy Tanujaya, B.Bus., M.Th. Ada narasumber membagikan apa yang mereka kerjakan di gereja mereka dan ada juga yang membagikan konsep mendasar terkait dengan ibadah.

 

Selain itu dalam Youth Ministry Forum ini, para peserta juga berdiskusi mengenai berbagai kemungkinan yang dapat dilakukan dalam ibadah kaum muda. Ibadah tradisional bisa saja terus dijalankan namun bagaimana supaya ibadah itu dapat terus relevan dengan zaman yang terus berkembang? Di sisi lain, bagaimana identitas yang esensi dapat tetap terjaga di dalam ibadah kaum muda yang kontemporer? Inilah yang harus terus digumulkan oleh para pelayan kaum muda.

Berita Terbaru

Audit Mutu Internal Program Studi Magister Teologi Audit Mutu Internal Program Studi Magister Teologi Unit Penjaminan Mutu Internal STT Amanat Agung telah melaksanakan Audit Mutu Internal untuk Program Studi Magister Teologi...
Donor Darah, 13 Mei 2019 Donor Darah, 13 Mei 2019 Kasih dan kepedulian terhadap sesama sangat banyak perwujudan bentuknya. Ada yang dapat dilakukan dengan memberikan pertolongan...
Kunjungan dari PUTS, Seoul, Korea Selatan Hari Senin, 18 Februari 2019 STT Amanat Agung mendapat kunjungan dari beberapa dosen dan mahasiswa dari Presbyterian University...
Kuliah Umum “Islam Moderat di dalam Peta Politik Indonesia” Kuliah Umum “Islam Moderat di dalam Peta Politik Indonesia” Kuliah Umum kali ini Jumat, 3 Mei 2019 mengangkat tema "Islam Moderat di dalam Peta Politik Indonesia" dengan menghadirkan...
Youth Ministry Forum “Ibadah Tradisional, Museumkan Saja?!” Youth Ministry Forum “Ibadah Tradisional, Museumkan Saja?!” Ibadah kaum muda di zaman ini menjadi salah satu hal utama yang digumuli oleh para pelayan kaum muda. Dalam Youth Ministry...