Rangkaian Acara Pembukaan Semester

Kebaktian Pagi

Rangkaian Pembukaan Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 telah diselenggarakan pada hari Jumat, 13 Agustus 2021 di Kapel STT Amanat Agung dengan menerapkan protokol kesehatan dan diikuti secara daring oleh mahasiswa nonasrama melalui platform Zoom meeting. Rangkaian ini dimulai dengan Kebaktian Pagi yang dipimpin oleh Sdr. Aldi Darmawan Sie (mahasiswa prodi M.Div. Angkatan 2018). Pada kesempatan ini mahasiswa/i angkatan 2020 mempersembahkan pujian berjudul “Lega” Ciptaan Ibu Astri Sinaga S.S., M.Th. dan firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Ir. Armand Barus, Ph.D. dengan tema “From Crisis to Glory.” 

Kesaksian

Setelah Kebaktian Pagi, Rangkaian Pembukaan Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 dilanjutkan dengan Kesaksian yang dipimpin oleh GI. Theodore Alexander Kan, S.E., M.Min. Pada kesempatan ini ada 5 mahasiswa/i yang membagikan kesaksian panggilan mereka, yaitu:

  1. Sdr. Yawan Yafet Wirawan
  2. Sdr. Jonathan Wijaya

     3. Sdri. Coramdeo Gloria Thonak
     4. Sdr. Firdauzi Ezra Benjamin Tfuakani
     5. Sdri. Erlis Anambaya

Setelah 5 mahasiswa/i membagikan kesaksiannya, Pdt. Ir. Johan Djuandy, Th.M. dan Pdt. Em. Lotnatigor Sihombing, Th.M. memimpin doa bagi mereka agar Tuhan saja yang memimpin kehidupan pembentukan mereka. Sesi Kesaksian ditutup doa dan berkat oleh Pdt. Lie Han Ing, M.Min., M.Th.

 

Doa Kelompok

Bagian ketiga dari Rangkaian Pembukaan Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 adalah Doa Kelompok yang pada kesempatan ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom meeting. Setiap kelompok doa terdiri dari satu orang dosen/kader dosen dan beberapa mahasiswa di mana setiap anggota kelompok saling membagikan kisah/pergumulan yang sedang dihadapi, kemudian dilanjutkan dengan saling mendoakan. Setiap kelompok doa juga bersatu hati berdoa memohon agar Tuhan menganugerahkan hikmat, kekuatan, dan kesehatan bagi seluruh komunitas STT Amanat Agung dalam menjalani Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022.




 

Kebaktian Pembukaan Semester


Puncak dari Rangkaian Pembukaan Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 adalah Kebaktian Pembukaan Semester. Pada Kebaktian Pembukaan Semester ini Sdr. Orind Kemal Sihotang (mahasiswa prodi M.Div. angkatan 2020) bertindak sebagai pemimpin ibadah dan Ibu Casthelia Kartika, D.Th. sebagai pemberita kebenaran firman Tuhan dengan tema “Berpadanan dengan Panggilan di Tengah Krisis.” Dalam kebaktian ini juga diadakan Perjamuan Kudus yang dilayankan oleh Pdt. Ir. Johan Djuandy, Th.M.

Dalam Rangkaian Pembukaan Semester Ganjil ini Pdt. Jonly Joihin, S.H., Ph.D. mengumumkan mahasiswa/i yang berprestasi di semester yang lalu:

  1. Sdri. Eunike Christina
  2. Sdr. Orind Kemal Sihotang
  3. Sdr. Gideon Gunothama Hadisutanto
  4. Sdr. Stevan Halim

Seusai Kebaktian Pembukaan Semester, acara dilanjutkan dengan Pembukaan Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022, penyambutan Bpk. Dany Christopher, S.Psi., Ph.D. yang bergabung dalam jajaran dosen tetap STT Amanat Agung, dan mahasiswa/i baru angkatan 2021 oleh Ketua STT Amanat Agung, Ibu Casthelia Kartika, D.Th.
Kiranya Allah Tritunggal memimpin dan menyertai segenap civitas academica STT Amanat Agung dalam menjalani Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022.

 

Pengutusan


 

Segenap civitas academica STT Amanat Agung turut berbahagia dan mendukung sepuluh mahasiswa/i tingkat akhir yang akan memulai praktik pelayanan satu tahun pada tanggal 1 September 2021.

Selamat melayani di ladang pelayanan yang Tuhan percayakan!

Imanuel!

Dilihat: 24052
Cetak