LOMBA KARYA TULIS TEOLOGI 2019

Pada tahun 2016, Kamus Oxford menobatkan kata “post-truth” sebagai word of the year. Kamus Oxford menjelaskan bahwa di era post-truth atau pascakebenaran, tarikan-tarikan emosi dan kepercayaan pribadi menjadi lebih dominan dibandingkan dengan fakta-fakta objektif. Logika dengan mudah dipelintir dan disetir guna memberi justifikasi rasional atas preferensi pribadi. Berita yang benar makin sulit dibedakan dari berita bohong – kalaupun ada yang masih cukup peduli untuk membedakan keduanya. Argumentasi logis dan debat-debat akademis untuk mencapai solusi objektif semakin tidak menarik, karena setiap pribadi telah memiliki kesimpulan tersendiri, bahkan sebelum debat digelar. Inilah dunia yang sedang kita hadapi.

Bagaimana teologi Kristen dapat berkontribusi dalam menghadapi tantangan-tantangan dunia pascakebenaran ini? Apakah pascakebenaran identik dengan matinya kebenaran? Apa artinya mengakui Yesus Kristus, Sang Sabda itu, sebagai “jalan, kebenaran, dan hidup” (Yoh. 14:6) di tengah-tengah konteks pascakebenaran? Masih relevankah kita berbicara tentang objektivitas dan kriteria kebenaran di era pascakebenaran ini?

Tahun ini, Senat Mahasiswa STT Amanat Agung kembali membuka wadah untuk bersama-sama menggumuli satu tema yang penting, yaitu “Berteologi dalam Dunia Pascakebenaran” melalui Lomba Karya Tulis Teologi. Mari segera daftarkan diri Anda sebelum 4 Agustus 2019 dengan kontribusi peserta Rp50.000,-. Mari tuangkan gagasan-gagasan teologismu dalam bentuk karya tulis lalu kirimkan soft copy paling lambat 16 September 2019 dan hard copy paling lambat 23 September 2019. Lomba Karya Tulis Teologi ini akan dilanjutkan dengan diskusi yang lebih mendalam di Colloquium Mahasiswa Teologi yang akan diadakan pada 16 November 2019.
Kiranya melalui kedua acara ini (Lomba Karya Tulis Teologi dan Colloquium Mahasiswa Teologi) dapat tercetus diskursus-diskursus kritis-konstruktif bagi kehidupan gereja dan masyarakat Indonesia di era pascakebenaran.

NB:
Kontribusi peserta dapat ditransfer ke rekening BCA KCU Green Garden a/c 2533 200 800 a/n Yayasan Amanat Agung Indonesia

Hadiah Pemenang:
Juara 1: Rp2.000.000,- + sertifikat dan plakat
Juara 2: Rp1.500.000,- + sertifikat dan plakat
Juara 3: Rp1.000.000,- + sertifikat dan plakat

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi Sdr. Imanuel Soleman di +62 813 8300 5030 atau melihat file terlampir.

Form Kelengkapan Data

LKTT V 2019

isi formulir di bawah ini untuk mendaftar