News

Open House STT Amanat Agung, 10 November 2017

Posted 2 years ago

Atas anugerah TUHAN, pada hari Jumat, 10 November 2017 yang lalu, STT Amanat Agung kembali mengadakan acara Open House. Acara kali ini dihadiri oleh 23 orang peserta dari berbagai gereja dan institusi Kristen, baik dari Jakarta maupun dari luar Jakarta, dari pulau Jawa maupun dari luar pulau Jawa.

 

Acara Open House diadakan dua kali dalam setahun (bulan April dan bulan November) dengan tujuan memperkenalkan berbagai program studi, biaya studi, sarana-prasarana kampus, serta pola pembinaan mahasiswa (baik mahasiswa yang tinggal di dalam maupun di luar asrama). Dengan mengikuti acara ini, mereka yang sedang menggumuli panggilan untuk menjadi hamba TUHAN purna waktu dapat melihat lebih dekat kehidupan kampus STT Amanat Agung, berinteraksi dengan mahasiswa, serta berkonsultasi dengan Bapak/Ibu Dosen.

Sekitar pukul 07.30, para peserta Open House mulai berdatangan dan langsung disambut oleh para mahasiswa. Acara dimulai pukul 08.00 pagi dan dibuka oleh Ketua STT Amanat Agung, Pdt. Andreas Himawan, D.Th. Di dalam pembukaannya, Pdt. Andreas Himawan mengingatkan tentang betapa mulianya panggilan menjadi seorang hamba TUHAN. Beliau mengajak para peserta menyanyikan lagu “Api Zaman” dan mendorong setiap peserta untuk menyerahkan masa muda mereka, berani memikul salib dan berani mempersembahkan hidup mereka bagi TUHAN.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penjelasan tentang berbagai program studi dan tuntutan akademik yang diharapkan dari seorang mahasiswa yang belajar di STT Amanat Agung. Bagian ini disampaikan oleh GI. Astri Sinaga, M.Th., Puket I Bidang Akademik. Setelah itu, Pdt. Johan Djuandy, Puket II Bidang Administrasi dan Keuangan melanjutkan dengan penjelasan tentang sarana-prasarana kampus dan proyeksi biaya studi mahasiswa.

Setelah sejenak rehat dengan kopi dan teh, acara dilanjutkan dengan pembahasan tentang pola pembentukan kerohanian mahasiswa di STT Amanat Agung oleh Puket III Bidang Kemahasiswaan dan Pelayanan, Pdt. Johannes Lie Han Ing, M.Th. Beliau juga membagikan berbagai tips bagi peserta untuk menumbuhkan kerohanian dan semangat pelayanan mereka. Sesi-sesi pagi itu ditutup dengan penjelasan tentang syarat dan ketentuan pendaftaran/admisi dan informasi tentang jadwal pendaftaran, penyerahan formulir, ujian masuk dan wawancara (Gelombang I-IV) oleh Kepala Admisi, GI. Fandy Tanujaya, Th.M.

Pada pukul 11.30, setiap peserta diajak ke Kapel STT Amanat Agung untuk mengikuti ibadah bersama dengan seluruh dosen dan mahasiswa. Di dalam khotbahnya, GI. Fandy Tanujaya, Th.M. mengangkat tokoh Filipus di kitab Kisah Para Rasul, yang peka dan taat mengikuti pimpinan TUHAN di dalam hidupnya. GI. Fandy mengajak setiap jemaat, khususnya para peserta Open House, untuk meneladani Filipus, yang mampu melihat hidupnya yang kecil dan sederhana itu sebagai bagian dari penggenapan rencana dan kehendak Allah yang besar.

Setelah ibadah dan foto bersama, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama. Acara ini dimeriahkan dengan perkenalan dari pengurus Senat Mahasiswa yang dipandu oleh Ketua Senat Mahasiswa, Sdr. Yosua Kanaya Kumar dan trivia quiz berhadiah 5 (lima) buah buku terbitan Biro Literatur STT Amanat Agung.

Pukul 13.20, setelah makan siang, para peserta diajak mengikuti kuliah bersama dengan para mahasiswa. Kuliah “Pengantar Filsafat” hari itu diampu oleh GI. Fandy Tanujaya, Th.M. Selain mahasiswa, para peserta Open House juga terlihat sangat antusias dalam mengajukan berbagai pertanyaan seputar pembahasan tentang tokoh Agustinus.

Seusai mengikuti kuliah, mahasiswa dipandu dan diarahkan oleh GI. Theodore Kan, Kepala Bagian Pembinaan dan Kesejahteraan Mahasiswa sekaligus Bapak Asrama, untuk meninjau asrama dan berbagai sarana-prasarana kampus. “Pos” terakhir yang dikunjungi adalah perpustakaan, jantung dari sebuah kampus sekolah teologi. GI. Surif, D.Th., dosen Perjanjian Baru sekaligus Kepala Perpustakaan, menjelaskan berbagai hal penting tentang fasilitas perpustakaan STT Amanat Agung dan pemanfaatannya.

Rangkaian acara hari itu diakhiri dengan sesi konsultasi dengan Bapak/Ibu Dosen. Para peserta Open House diberi kesempatan untuk bercakap-cakap secara lebih pribadi dan mendapatkan berbagai arahan, masukan, dorongan dan doa dari Bapak/Ibu Dosen. Demikianlah acara Open House pada hari itu berjalan dengan baik hingga kurang lebih pukul 16.00, semuanya atas pimpinan dan penyertaan TUHAN.

 

Bagi Bapak/Ibu/Sdr./Sdri. yang rindu mengenal STT Amanat Agung lebih dekat, dan belum berkesempatan mengikuti Open House kali ini, jangan lewatkan Open House berikutnya, yang akan diadakan pada hari Jumat, 20 April 2018.

 

Terus nantikan informasi lebih detail tentang jadwal pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun ajaran baru 2018/2019, baik di website ini maupun di berbagai media sosial STT Amanat Agung. Sebagai pemberitahuan awal, Ujian Masuk dan Wawancara untuk calon mahasiswa baru di Gelombang Pertama akan dilakukan pada hari Senin-Rabu, 5-7 Maret 2018.

 

Jika Bapak/Ibu/Sdr./Sdri. mempunyai pertanyaan seputar syarat dan ketentuan pendaftaran/admisi, jangan segan-segan untuk menghubungi Sdri. Yenny, M.Div., staf bagian Admisi kami, di (021) 5835 7685. Sampai jumpa di Open House tahun depan! Tuhan memberkati!