PSPPKM

Posted 6 months ago

Pusat Studi  dan Pengembangan Pelayanan Kaum Muda(PSPPKM) Sekolah Tinggi Teologi Amanat Agung, melaksanakan acara Simposium Pelayanan Kaum Muda VI, pada hari Senin-Selasa, tanggal 21-22 Mei 2018, dengan tema “Transformational Youth Ministry”.

Acara ini ditujukan bagi para rohaniwan/pengerja kaum muda dan pemimpin gereja yang terlibat dalam pelayanan kaum muda, baik di gereja, sekolah, dan kampus. Tema ini membawa peserta untuk membingkai kembali pelayanan kaum muda yang berorientasi kepada perubahan dan transformasi.  

PSPPKM berkomitmen untuk terus menggerakkan dan membangkitkan pelayanan kaum muda yang kontekstual dan relevan di Indonesia, itu sebabnya SPKM VI telah memberikan pemikiran-pemikiran yang baru dan ide-ide yang mencerahkan baik secara konsep maupun praksis. Simposium ini kemudian diakhiri dengan sebuah ibadah kreatif yang multisensory dan menampilkan drama musical “Lentera yang Menyala”.Peserta yang hadir dalam acara ini datang dari berbagai kalangan, yaitu 53% Rohaniwan, 6% Majelis, 25% Pengurus, dan 16% Aktifis pelayan kaum muda. Sebanyak 113 peserta yang datang dari 50 gereja, 4 persekutuan kampus, 2 sekolah Kristen, dan 2 kampus Kristen. Peserta dating dari berbagai daerah, yaitu: Banda Aceh, Gunung Sitoli, Pekanbaru, Bengkulu, Palembang, Lampung, Banten, Jabodetabek, Surakarta, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Manado, dan Palu. Para pembicara dalam acara ini terdiri dari dosen-dosen STTAA: Astri Sinaga, S.S., M.Th.; Andreas Himawan, D.Th.; Casthelia Kartika, D.Th.; Irwan Hidajat, S.Th., M.Pd; Fandy Tanujaya, B.Bus., Th.M. pembicara tamu: David Paksoal, S.Psi. pembicara dari Alumni STT Amanat Agung:  Amelia Runtuwene, S.P., M.Div.; Cristin Logo, S.Th.