Wisuda dan Dies Natalis Ke-21 STT Amanat Agung

Posted 3 months ago

Pada hari Sabtu, 15 September 2018, keluarga besar STT Amanat Agung (STTAA) mengadakan upacara wisuda dan peringatan Dies Natalis ke-21, bertempat di GKY Kebayoran Baru, Jakarta. Tahun ini, tema yang dipilih adalah “HAMBA YANG TAAT DI TENGAH DUNIA YANG BERGOLAK,” yang terambil dari Surat 1 Petrus 2:12.

Sidang Terbuka Senat STTAA dibuka secara resmi oleh Ketua STTAA, Ibu Casthelia Kartika, D.Th. Dalam laporannya, Ibu Casthelia Kartika memaparkan berbagai pencapaian dan rencana pengembangan STTAA, khususnya terkait mutu dan kualitas dosen. Selain mengajar, dosen-dosen terus didorong untuk melakukan penelitian dan menghasilkan berbagai karya berupa buku dan artikel di jurnal nasional dan internasional. Dilaporkan juga bahwa GI. Hendro Lim, M.Div. (dosen sejarah gereja) telah menyelesaikan studi Master of Theology dari University of Edinburgh, UK dan Pdt. Jonly Joihin, M.Th. (dosen Perjanjian  Baru) baru saja menyelesaikan penulisan disertasi doktoralnya. Akhir tahun ini, Pdt. Johan Djuandy, Th.M. akan memulai studi doktoral ke Southern Baptist Theological Seminary, Louisville, USA, dalam bidang expository preaching.

Orasi Ilmiah di wisuda tahun ini disampaikan oleh Pdt. Andreas Himawan, D.Th. Dari teks 1 Petrus 2:9-17, beliau mengingatkan bahwa sebagai warga kerajaan surga yang hidup di tengah-tengah dunia, orang Kristen harus aktif berperan dalam kehidupan publik. Beliau juga mengingatkan bahwa ketaatan kita pada pemerintah dan negara tetap harus dibingkai dalam ketaatan mutlak kita kepada Allah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan wisuda, puncaknya pada acara pelantikan dan penyerahan ijazah kepada para wisudawan dan wisudawati. Tahun ini, STT Amanat Agung meluluskan 26 orang wisudawan dan wisudawati, yang terdiri dari 8 orang Sarjana Teologi (S.Th.), 8 orang Magister Divinitas (M.Div.), 7 orang Magister Ministri (M.Min.), 2 orang Magister Teologi (M.Th.), dan 1 orang Sertifikat Teologi. Sdri. Qorry Nisabella, M.Div. mewakili wisudawan-wisudawati menyampaikan sambutan wisudawan.

Dalam perayaan Dies Natalis ke-21 yang penuh sukacita, dilakukan pemotongan kue oleh Ketua STT Amanat Agung, Ketua Yayasan Amanat Agung Indonesia, Bpk. Ir. Juan Panca Wijaya, dan Ketua Senat Mahasiswa, Sdr. Yasuo Thunderstorm Huang.  Turut hadir dan memberikan kata sambutan adalah Ketua Umum Sinode Gereja Kristus Yesus, Pdt. Yohanes Adrie Hartopo, Ph.D.

Acara kemudian diakhiri dengan ramah tamah dan makan siang bersama. Bersyukur untuk penyertaan dan pimpinan TUHAN, sehingga seluruh rangkaian acara wisuda dan dies natalis dapat berlangsung dengan baik. Selamat kepada setiap wisudawan dan wisudawati, yang kini telah menjadi bagian dari Ikatan Alumni STT Amanat Agung. Kiranya TUHAN terus menguatkan kita untuk menjadi hamba-hamba yang taat di tengah dunia yang bergolak!