Natal Rohaniwan Sinode Gereja Kristus Yesus

Posted 7 days ago

Tahun ini STT Amanat Agung dipercaya menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan Natal Rohaniwan Sinode Gereja Kristus Yesus (GKY). Natal Rohaniwan kali ini diadakan pada hari Senin, 3 Desember 2018 dengan tema “Humble Glory.” 

Rangkaian acara Natal Rohaniwan ini dimulai dengan ibadah Natal pkl. 16.00. Pdt. Jonly Joihin, Ph.D. (dosen STT Amanat Agung) bertindak sebagai liturgis ibadah.

Dalam khotbahnya, Ibu Casthelia Kartika, D.Th. (Ketua STT Amanat Agung) mengajak seluruh hadirin untuk kembali merefleksikan kerendahan hati yang Tuhan Yesus teladankan dengan sempurna, karena hal ini akan sangat memengaruhi panggilan dan perjalanan pelayanan seorang hamba Tuhan. Ibadah Natal juga diisi dengan persembahan pujian dari mahasiswa-mahasiswi STT Amanat Agung dan penyalaan lilin Natal bersama.

Seusai ibadah, rangkaian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Umum Sinode GKY, Pdt. Yohanes Adrie Hartopo, Ph.D. dan kata sambutan dari Ketua STT Amanat Agung, Ibu Casthelia Kartika, D.Th. Pada kesempatan ini, Pdt. Petroes Soeryo mewakili Bidang SDM Sinode GKY juga memperkenalkan rekan-rekan hamba Tuhan yang baru bergabung ke dalam lingkungan GKY, termasuk mahasiswa-mahasiswi yang sedang menjalani praktik satu tahun. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengambilan undian door prize, yang dipandu oleh GI. Fandy Tanujaya, Th.M. (dosen STT Amanat Agung). Acara kemudian ditutup dengan makan malam bersama.

Natal kali ini dihadiri oleh 173 orang yang terdiri dari Rohaniwan Sinode GKY se-Jabodetabek beserta dengan keluarga. Melalui Natal Rohaniwan GKY kali ini, semangat kesatuan dan kebersamaan hamba-hamba Tuhan yang melayani di lingkungan Sinode GKY kembali dihangatkan dan disegarkan. STT Amanat Agung sungguh bersyukur karena dapat berkontribusi dalam penyelenggaraan Natal Rohaniwan ini, dan terus berdoa kiranya kerjasama antara STT Amanat Agung dengan gereja-gereja di lingkungan Sinode GKY dapat terus dikembangkan, demi hormat dan kemuliaan nama Tuhan. 

Selamat menyongsong Hari Natal dan menyambut Tahun Baru 2019!